Pembangunan Gedung Boarding School di Bangkalan Tertunda, Proses Lelang Dilanjutkan

Uncategorized69 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Pembangunan gedung Boarding School yang menempati bekas gedung SMPN 1 Bangkalan hingga kini masih belum menunjukkan perkembangan. Pasca pemutusan kontrak dengan kontraktor akhir tahun lalu, bangunan tersebut terlihat terbengkalai.

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Moh. Yakub, melalui Kabid SMP Dinas Pendidikan Bangkalan, Heru Wardana, menjelaskan bahwa bangunan tersebut tidak mangkrak, melainkan sedang dalam tahap lelang untuk proyek kelanjutannya.

“Tidak mangkrak, kalau mangkrak itu bertahun-tahun. Ini sejak kontraktornya diputus kontrak akhir tahun lalu, saat ini dilanjutkan lagi dan sedang proses lelang di Pemkab,” terang Heru.

Heru menjelaskan bahwa target awal penyelesaian boarding school ini adalah tahun ini. Namun, karena adanya kendala dalam pembangunan, target tersebut menjadi tertunda. “InsyaAllah tahun depan setelah semua sarana prasarananya siap, baru kita mulai,” jelasnya.

Boarding School ini merupakan program unggulan Bangkalan dalam upaya mencetak siswa berprestasi, baik dalam bidang sains maupun keagamaan. “Mereka akan diasramakan. Siang sekolah biasa, malamnya ada tambahan belajar seperti baca Al-Qur’an maupun kegiatan lainnya,” kata Heru.

Pada tahap awal, Boarding School ini akan membuka dua kelas rombongan belajar (rombel), dengan jumlah siswa yang sama seperti kelas reguler lainnya. “Nantinya, Boarding School ini tetap di bawah pengelolaan SMPN 1 Bangkalan,” tambah Heru.

Dengan dilanjutkannya proses lelang untuk proyek ini, diharapkan pembangunan gedung Boarding School dapat segera diselesaikan dan program pendidikan unggulan ini dapat segera berjalan, memberikan manfaat bagi para siswa di Bangkalan. (rd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *