Pemkab Bangkalan Berikan Bantuan Keluarga Korban Tersambar Petir

SUMENEP578 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, yang diwakili oleh Asisten Umum dan Administrasi Setda Kabupaten Bangkalan, Nunuk Kristiani, bersama dengan perwakilan Kepala Dinas Sosial mengunjungi kediaman keluarga Almarhum Rohana di Jl Kusuma Bangsa V/A 79, Kecamatan Burneh, pada Minggu (07/01/2024). Rohana merupakan korban meninggal dunia akibat tersambar petir ketika sedang berada di sawah beberapa waktu lalu.

Turut serta dalam kunjungan tersebut adalah Muspika Kecamatan Burneh, serta tim Pendamping Sosial dari berbagai instansi seperti Tagana, Pordam, dan TKSK.

Dalam kunjungannya ke keluarga korban, Nunuk Kristiani menyampaikan bantuan berupa santunan uang duka sebesar 2,5 juta rupiah dan Paket Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan.

“Dalam wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangkalan terhadap masyarakat, Pj Bupati Bangkalan yang diwakili oleh Asisten Umum dan Administrasi turut berbelasungkawa atas kepergian korban,” ujar Nunuk.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika memasuki musim hujan yang sering disertai dengan sambaran petir.

“Pak Pj Bupati telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk secara aktif memberikan informasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Bangkalan setiap hari,” tambahnya.

Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk memberikan bantuan serta imbauan kepada masyarakat terkait cuaca ekstrem yang bisa membahayakan keselamatan. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *