Pemkab Bangkalan Hibah Aset Motor ke SMK

SUMENEP569 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangkalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan memberikan hibah aset kendaraan bermotor yang sudah tidak terpakai dan rusak kepada sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie saat menerima kunjungan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Bangkalan Pinki Hidayati bersama para kepala sekolah SMA-SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Bangkalan, Rabu 27 September 2023.

“Kita akan melakukan pendataan aset dan membuat regulasi hibahnya. Aset kendaraan bermotor yang tidak terpakai dan rusak itu lebih baik kita hibahkan ke SMK, agar bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembelajaran khususnya bagi siswa SMK jurusan otomotif,” kata Pj Bupati.

Laboratorium Pembelajaran Siswa
Selain itu, Pj Bupati juga berencana untuk menjadikan Pemkab Bangkalan sebagai Laboratorium Pembelajaran bagi siswa SMK, agar mereka bisa mendapatkan praktikum dan pembelajaran yang lebih nyata dan terapan.

“Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Bangkalan, termasuk dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Pj Bupati juga mengajak para guru dan pendidik di Kabupaten Bangkalan untuk memberikan edukasi tentang pemanfaatan teknologi informasi yang baik dan benar kepada para siswa.

Menurutnya, perkembangan era digital memberikan banyak kemudahan, baik dalam hal informasi maupun pembelajaran. Namun perkembangan IT juga bisa berdampak negatif jika tidak digunakan dengan bijak.

“Oleh karena itu, penting untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang cara memanfaatkan IT terutama media sosial,” tuturnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *