Pemkab Bangkalan Raih Penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia

BANGKALAN305 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwrok.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali meraih penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopim) wilayah Jawa Timur. Penghargaan diberikan atas dedikasi yang proaktif dalam membangun dan mengembangkan koperasi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi ketua Dekopimwil Jawa Timur Slamet Susanto kepada Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni MM pada acara Gebyar Hari Koperasi Indonesia ke-76 di Blitar.
Dalam sambutannya, Emil menyampaikan bahwa penghargaan tersebut sebagai motivasi dan komitmen untuk memajukan koperasi di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Untuk itu, Emil mengajak masyarakat, pemerintah daerah, dan Dekopim di daerah untuk berkomitmen dalam memajukan koperasi.
“Koperasi ini merupakan pondasi dalam membangun perekonomian rakyat. Karena koperasi tidak memikirkan keuntungan secara pribadi, namun konsepnya bagaimana menjadi soko guru, yakni dengan sistem kekeluargaan dan gotong royong yang tujuannya adalah kesejahteraan anggotanya dan masyarakat,” Ujarnya.
Sedangkan Plt Bupati Bangkalan mengatakan melalui penghargaan tersebut diharapkan menjadi spirit tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, serta berbagai pihak lainnya untuk ikut memajukan koperasi di Bangkalan. Karena itu, menurut Plt Bupati pemerintah daerah beserta Dekopim Bangkalan terus bersinergi melakukan pembinaan. Melalui pembinaan ini diharapkan koperasi menjadi fondasi yang kuat baik secara internal maupun memajukan perekonomian masyarakat.
“Tidak hanya kuantitas tetapi koperasi harus bisa ikut berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, terutama di era digitalisasi serta memiliki manajemen pengelolaan yang profesional,” ungkapnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *