Pemkab Sumenep Gelar Festival Desa Wisata 2024 untuk Promosikan Potensi Pariwisata

Uncategorized51 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Festival Desa Wisata 2024 sebagai media untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Sumenep. Festival ini melibatkan 27 kecamatan se-Kabupaten Sumenep yang mempromosikan dan memperkenalkan potensi desa wisata unggulan di setiap daerahnya, sehingga masyarakat dapat mengenal destinasi wisata yang berada di desa-desa.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun jejaring antara kecamatan dan desa, agar selalu berinovasi dan berkreasi dalam pengembangan desanya.

“Kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi kepada desa di Kabupaten Sumenep untuk bisa menggali potensi wisata lokal, dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati di sela-sela kunjungannya di stand peserta festival, di sepanjang Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan, Kamis (27/06/2024).

Bupati Achmad Fauzi menambahkan bahwa dalam mengembangkan destinasi wisata, tentunya melibatkan peran penuh desa untuk melakukan terobosan, seperti promosi dan pemasaran pariwisata, supaya mampu menarik wisatawan berkunjung ke desanya.

“Karena itulah, festival yang menampilkan desa wisata unggulan di setiap kecamatan bisa meningkatkan nilai jual dan daya tarik pariwisata kepada
masyarakat,” terangnya.
Festival Desa Wisata ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, mulai 27 hingga 29 Juni 2024, di sepanjang Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan.
Bupati juga menyatakan bahwa desa wisata dari segi ekonomi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga pengelolaan desa wisata yang terintegrasi bisa mengembangkan desa sesuai karakteristik masyarakatnya.

“Yang jelas, kepala desa perlu mengembangkan potensi wisata dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat, jelas berefek positif kepada perekonomian desanya,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *