Pemkab Sumenep Luncurkan Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) 2024 Tahap Pertama

Uncategorized590 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep meluncurkan penyaluran tahap pertama Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) 2024, yang berupa beras, mulai Januari hingga Maret.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan dengan tujuan membantu masyarakat penerima untuk mengurangi beban pengeluaran sehari-hari.

“Pemerintah memberikan bantuan pangan ini untuk membantu masyarakat penerima dalam rangka mengurangi beban pengeluaran,” kata Bupati Achmad Fauzi Wonsojudo saat Peluncuran Penyaluran CPP 2024 di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kamis (01/02/2024).

CPP merupakan program yang menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, dan diharapkan penerima bantuan memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Bupati Wonsojudo menekankan agar penerima bantuan tidak menjual bantuannya kepada orang lain, melainkan memanfaatkannya untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Berdasarkan data, jumlah sasaran penerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Sumenep tahap pertama selama tiga bulan ini mencapai 124.557 orang.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” jelas Bupati.

Pemimpin Kantor Cabang Bulog Madura, Kuswandi, menyatakan bahwa pihaknya bertugas menyalurkan beras CPP sebanyak 10 kilogram per bulan dengan kualitas medium kepada 124.557 penerima bantuan pangan di Kabupaten Sumenep selama 3 bulan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, menambahkan bahwa pihaknya mendukung penyaluran CPP dengan melibatkan Petugas Pembantu Lapangan (PPL) di setiap kecamatan.

“Kami melalui semua PPL DKPP terus membantu pihak terkait, supaya pelaksanaan penyaluran program itu tepat waktu kepada penerima bantuan di setiap desa,” ungkapnya.

Peluncuran penyaluran CPP 2024 tidak hanya dilaksanakan di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, tetapi juga di Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, pada Kamis (01/02/2024). Semua pihak terlibat, termasuk Camat, Kepala Desa, dan DKPP, bersatu untuk menyukseskan program penyaluran bantuan pangan ini. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *