Pemprov Jatim Raih Penghargaan Instansi berpengaruh bidang Komunikasi, Gubernur Khofifah: Wujud Good Governance

SUMENEP505 Dilihat

SURABAYA, maduranetwork.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan dari Lembaga PR Indonesia, dengan kategori 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dalam rangkaian acara PR Indonesia Summit & Sewindu Night 2023.

Penghargaan berupa piagam tersebut
diserahkan Komisaris PT Media Piar Indonesia Herry Hernawan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov Jatim, Benny Sampirwanto di Jakarta.

Atas raihan penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya, penghargaan ini adalah jawaban atas upaya Pemprov Jatim mewujudkan transparansi dalam pemerintahan. Hal ini, sejalan dengan jargon Jatim CETTAR yaitu Cepat, Efektif Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif.

“Alhamdulillah, kita mendapat apresiasi di bidang komunikasi. Tentu ini hasil kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim. Hal ini akan menjadi semangat mewujudkan transparansi pemerintahan guna mewujudkan Good Governance,” ungkapnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Khofifah melanjutkan, penyebaran informasi secara akurat, tepat dan cepat menjadi kebutuhan utama masyarakat saat ini. Untuk itu, ia menekankan bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim harus menjadikan penyebaran informasi terkait kebijakan sebagai sebuah prioritas.

“Ketika ada kebijakan baru, capaian kita, maupun kegiatan lainnya, saya tekankan agar selalu di update ke masyarakat. Hal ini bisa dilakukan lewat media cetak, online, elektronik maupun di berbagai media sosial,” terangnya.

Khofifah berharap penghargaan ini dapat memacu kinerja seluruh jajaran yang ada di lingkungan Pemprov Jatim untuk terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik kepada masyarakat. Utamanya yang berbasis digital secara tepat, akurat dan cepat kepada masyarakat Jawa Timur.

Gubernur Khofifah mengimbau agar transparansi melalui kecepatan akses masyarakat, juga bisa menjadi prioritas di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

“Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Semoga penghargaan ini bisa terus meningkatkan semangat kita untuk bekerja keras dan ikhlas dan sepenuh hati dalam melayani masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil penilaian dilakukan oleh PR Indonesia bekerja sama dengan No Limit melalui seleksi berdasarkan Media Monitoring menggunakan teknologi big data. Penilaian diambil berdasarkan data-data pemberitaan dengan memonitor lebih dari 15.000 media online dan media sosial Instansi beserta engagementnya dari Desember 2022 hingga 31 Mei 2023.

Hasilnya, Pemprov Jatim, bersama empat provinsi lain yaitu, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan meraih penghargaan serupa. Sedangkan untuk kategori Kabupaten/Kota di Jatim, terdapat Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Madiun, Kota Malang dan Kota Surabaya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *