Penjabat Bupati Pamekasan Buka Jalan Sehat dalam Rangka Hari Jadi ke-493 dan Ingatkan Tidak Konsumsi Rokok Ilegal

Uncategorized1324 Dilihat

PAMEKASAN, maduranetwork.com – Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, memeriahkan Hari Jadi ke-493 Pamekasan dengan membuka kegiatan Jalan Sehat (JJS) di Lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati pada Minggu (12/11/2023).

Kegiatan JJS ini berhasil menyatukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan ribuan masyarakat Pamekasan, menciptakan momentum kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

Start dan finish JJS berlangsung meriah di Lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati, menandai peringatan Hari Jadi Pamekasan yang ke-493. Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam membangun kebersamaan dan merajut tali persaudaraan antarwarga Pamekasan.

“Saya senang melihat antusiasme Forkopimda, OPD, dan masyarakat Pamekasan dalam mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Ini adalah momentum yang baik untuk menjaga kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan kita,” ujar Masrukin.

Pada kesempatan tersebut, Masrukin juga menyoroti permasalahan kesehatan, khususnya terkait konsumsi rokok ilegal. JJS kali ini bekerja sama dengan Bea Cukai Madura, dengan harapan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya rokok ilegal dan dampak negatifnya terhadap kesehatan.

“Kita sama-sama punya kewajiban untuk berkontribusi kepada negara, saling menjaga dan merawat negara agar menjadi baldatun toyyibatun wa robbun ghafur,” tegasnya.

Masrukin mengajak masyarakat Pamekasan untuk tidak mengonsumsi rokok ilegal, mengingat dampak buruknya terhadap kesehatan. Selain itu, ia menegaskan bahwa barang-barang ilegal seperti rokok dan produk lainnya adalah larangan negara. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam mencegah peredaran barang-barang ilegal di lingkungan mereka.

“Dengan menjaga bersama-sama, kita dapat menciptakan Pamekasan yang damai dan kondusif, sesuai dengan keinginan bersama kita,” tambahnya.

Dalam konteks peredaran rokok ilegal, Masrukin mengingatkan masyarakat untuk tidak memperjualbelikan rokok ilegal dan memberitahukan kepada petugas jika menemukan peredaran rokok ilegal di tengah-tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Madura untuk bersinergi dalam menanggulangi peredaran barang-barang ilegal di wilayah tersebut.

“Mari kita sama-sama jauhi dan hindari rokok ilegal. Kegiatan ini merupakan sinergi antara Pemkab Pamekasan dengan Bea Cukai Madura,” tutup Masrukin.

Dengan kegiatan jalan sehat yang tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga sarana edukasi bagi masyarakat, Pamekasan menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas. Selamat Hari Jadi ke-493 Pamekasan, semoga semangat kebersamaan terus tumbuh. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *