Penjabat Bupati Pamekasan Ingatkan ASN untuk Menjaga Kekompakan dan Bijak dalam Penggunaan Medsos Menyongsong Tahun Politik 2024

SUMENEP550 Dilihat

PAMEKASAN, maduranetwork.com – Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk memelihara kekompakan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Masrukin menekankan pentingnya silaturahim antar-ASN agar terjaga dengan baik demi mencapai target yang telah ditetapkan. Ia juga mengingatkan agar mereka tidak terlalu terbiasa terpaku pada perangkat pintar (smartphone) dengan menghabiskan waktu untuk hal yang minim manfaat.

“Di lingkungan pemerintahan, kita harus menjaga kebersamaan. Silaturahmi antar-sesama ASN harus terpelihara dengan baik untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Jangan sampai terkikis karena terlalu tergantung pada media sosial yang tidak memberikan manfaat positif,” ujar Masrukin.

Menurut Masrukin, menjadi seorang ASN adalah sebuah kehormatan. Ia mengingatkan bahwa banyak orang yang berharap menjadi ASN, namun kesempatan tersebut tidak selalu tersedia bagi semua orang. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya bersyukur atas kesempatan yang diberikan.

Pada sambutannya, Masrukin juga mengingatkan para pegawai untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang pemilihan presiden, legislatif, dan pemilihan daerah yang akan digelar pada tahun 2024.

“Ikhtiarlah untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang masa politik seperti pemilu dan pilkada. Kurangi penggunaan medsos yang berlebihan karena saya tidak bisa membantu jika ada masalah yang muncul akibat kelalaian dalam menggunakan media sosial,” tegasnya.

Masrukin juga menyoroti penggunaan gadget yang tidak terkontrol, memperingatkan akan dampak negatifnya. Ia menekankan pentingnya mengendalikan penggunaan paket data dan mengurangi ketergantungan pada perangkat pintar.

“Dalam menghadapi tahun politik ini, mari kita kendalikan penggunaan media sosial kita. Kurangi kecanduan pada perangkat pintar karena hal tersebut hanya akan menguras energi dan memberikan dampak negatif bagi kita,” tandasnya.

Dia menutup sambutannya dengan harapan agar optimisme dalam mengarungi tahun 2024 tertanam kuat di hati para pegawai ASN, mengingat tahun tersebut diprediksi akan membutuhkan lebih banyak energi dalam gelaran pesta demokrasi yang akan berlangsung. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *