Perolehan PAD Sektor Pariwisata Kabupaten Sumenep Capai 62 Persen Hingga Pertengahan 2024

Uncategorized61 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Hingga pertengahan tahun 2024, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, telah mencapai 62 persen.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan, menyatakan keyakinannya bahwa target PAD tahun 2024 akan tercapai dengan capaian yang ada saat ini.

“Capaian PAD sektor pariwisata sudah mencapai 62 persen atau Rp525.140.000,-. Kami yakin target tahun ini senilai Rp847 juta akan tercapai,” ujarnya.

Iksan menjelaskan bahwa pihaknya terus menggenjot realisasi capaian PAD, antara lain dengan mengadakan berbagai event dan memperbaiki infrastruktur di lokasi-lokasi wisata.

“Dengan banyaknya event yang diselenggarakan, hal tersebut berdampak positif terhadap perolehan PAD, terutama di sektor pariwisata,” tuturnya.

Disbudporapar Kabupaten Sumenep optimis bahwa upaya yang dilakukan akan membawa dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan PAD sektor pariwisata, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah. (rba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *