*[PERS RILIS]* *Sambut Ramadhan, Rayon IKSASS Raas Gelar Khitanan Masal*

SUMENEP687 Dilihat

Sumenep maduranetwork.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Rayon Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Raas menggelar kegiatan khitanan masal di halaman Masjid Baiturrahman Ketupat, Minggu (19/3/2023).

Acara tersebut bekerjasama dengan takmir masjid setempat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep yang menginstruksikan kepada pihak Puskesmas Raas.

Tercatat ada 30 anak yang mengikuti khitanan masal tersebut dan dihadiri sejumlah warga lainnya.

Ketua Rayon IKSASS Raas, A. Fauzan Bakri, menjelaskan, selain momentum penyambutan bulan suci Ramadhan, khitanan masal tersebut mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap lingkungannya. Ia juga berterima kasih kepada para petugas kesehatan yang telah bersedia bekerjasama menggelar acara itu.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Dinas Kesehatan Sumenep dan pihak Puskesmas kepada masyarakat Raas. Selain itu ini juga bisa menjadi gerbang awal untuk mewujudkan harmonisasi yang baik serta menciptakan lingkungan yang sehat dan damai,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Puskesmas Raas, Herman, sangat mengapresiasi kkegiatan yang diinisiasi oleh alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu. Ia juga turut mendoakan para santri tersebut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa, diadakan atas semangat santri yang luar biasa pula. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah,” paparnya.

Reporter: Mubarak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *