Pilkades Serentak Tahap II di Bangkalan Sukses

BANGKALAN340 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Pemilihan kepala Desa (Pilkades) tahap II tahun 2023 di Kabupaten Bangkalan berjalan lancar. Meski sempat memanas di beberapa tahapan, secara keseluruhan Pilkades yang digelar Rabu (10/5/2023) kemarin berjalan aman, lancar dan sejuk.

Kesuksesan tahapan Pilkades tak lepas dari kerja keras semua lapisan panitia, mulai dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD), serta pengawalan dari TNI dan Polri.

“Alhamdulillah dari tahapan hingga pencoblosan berjalan kondusif kita doakan suasana tetap sampai ke pelantikan berjalan lancar. Kesuksesan ini berkat kerjasama kita,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM.

Selain itu, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai jajaran kepanitian Pilkades, mulai dari tingkat kabupaten hingga desa terus ia galakkan.

Menurut dia, dengan cara seperti itu pihaknya dapat mengetahui dengan cepat kondisi yang ada dibawah.

“Meskipun ada beberapa desa yang sempat alot di penghitungan, ini juga berkat semua stakeholder hingga Pangdam kemarin turun ke bawah, memantau pencoblosan,” ucapnya.

Pihaknya meminta Kades terpilih, agar fokus pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pejabat pemerintah tingkat desa.

“Rangkul semua pihak dan memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, tanpa pandang bulu. tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung,” katanya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *