Pj Bupati Masrukin Lantik Dua Kades PAW

Uncategorized1020 Dilihat

PAMEKASAN, maduranetwork – Pj Bupati Pamekasan, Masrukin melantik dua kepala desa pengganti antar waktu (PAW) di Peringatan Dalam Pendapa Agung Ronggosukowati, Selasa (31/10/23).

Dua kepala desa yang dilantik yakni Cicik Ernawati sebagai kepala Desa PAW Sopa’ah Kecamatan Pademawu, dan Moh. Sugianto sebagai kepala Desa PAW Ambat, Kecamatan Tlanakan.

Sumpah jabatan dipimpin Pj Bupati Pamekasan Masrukin , dilanjutkan penyematan lencana dan penyerahan SK pengangkatan sebagai kepala desa disaksikan Forkopimka Pademawu dan Tlanakan serta diikuti oleh perangkat desa Sopa’ah dan Ambat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Masrukin mengucapkan selamat dan meminta keduanya semangat untuk mengabdi sebagai pelayan masyarakat.

Pj Bupati Pamekasan berharap kades yang baru dilantik agar bisa bekerja lebih baik untuk kemajuan di desa masing-masing. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak berjarak dengan rakyatnya, serta harus mendengar dan melihat yang dapat dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Tidak mungkin menjadi pemimpin yang luar biasa jika tidak ada orang yang mendengar, dari aspirasi dari masyarakat baru dirumuskan untuk dijadikan program kerja,” harap Masrukin.

Karena itu, Masrukin berharap agar setiap masalah harus dilihat dari berbagai sudut pandang yang tidak hanya dari aspek hukum atau undang-undang yang ada, melainkan dari sisi kearifan lokal dan budaya di masing-masing wilayah. Ia pun meminta agar para kades yang telah dilantik bisa bekerja inovatif untuk membangun desa.

“Semoga ke depan, Desa Sopa’ah dan Desa Ambat semakin maju dan makmur,” harapnya.

Sementara Cicik Ernawati sebagai Kepala Desa PAW akan bekerja maksimal untuk kemajuan desanya. Hal itu tentunya sebagaimana arahan dari Pj bupati Pamekasan.

“Tentunya akan berkordinasi dengan perangkat desa dan BPD setempat untuk melanjutkan program desa,” ujar Cicik.

Sementara Moh. Sugianto, kepala Desa PAW Ambat menegaskan, beberapa program prioritas desa sudah dicanangkan. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk
mewujudkan desa yang maju.

“Kami siap menerima beban tanggung jawab yang besar sebagai orang tua desa demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa yang adil dan merata,” harapnya.

“Selanjutnya untuk program akan saya koordinasi dengan perangkat dan BPD, karena tentunya jabatan ini adalah amanah bagi kami,” tutupnya. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *