Pj Bupati Sampang Kunjungi Bappenas Bahas Pembangunan Pos Angkatan Laut di Pelabuhan Taddan

Uncategorized41 Dilihat

JAKARTA, maduranetwork.com – Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE melakukan kunjungan ke Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia pada Selasa (9/7/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk koordinasi dan kajian pembangunan Pos Angkatan Laut di Pelabuhan Taddan Sampang.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Rudi Arifiyanto didampingi oleh Plt Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kesejahteraan dan SDM, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang, serta Tenaga Ahli Ekonomi. Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sampang diterima langsung oleh Direktur Pertahanan dan Keamanan Bappenas RI Erik Armundito, ST, MT, Ph.D, serta Plt. Direktur Transportasi Bappenas RI Ikhwan Hakim, ST, MSc, Ph.D.

Pj Bupati Rudi Arifiyanto menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran nyata ditinjau dari berbagai aspek sehingga pembangunan Pos Angkatan Laut Sampang Kelas B dapat memenuhi persyaratan.

Menurutnya, lokasi awal pembangunan Pos Angkatan Laut tersebut berada di Pelabuhan Tanglok. Namun, berdasarkan berbagai pertimbangan, lokasi dipindahkan ke Pelabuhan Taddan.

“Salah satu pertimbangannya adalah lokasi yang kurang strategis jika berada di Pelabuhan Tanglok. Berbeda dengan Pelabuhan Taddan yang lebih leluasa untuk memantau keamanan laut,” ucap Rudi Arifiyanto.

Ia berharap hasil kajian ini dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan untuk menentukan kebijakan dalam merencanakan dan mendirikan Pos Angkatan Laut di Sampang, yang direncanakan untuk diletakkan di Pelabuhan Taddan. (rba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *