Plt Bupati Tekankan PKD Profesionalitas Bekerja

BANGKALAN344 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM mengingatkan agar anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengawas dalam menciptakan Pemilu 2024 yang demokratis, berintegritas, serta memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di mata masyarakat.

Hal ini disampaikan Plt Bupati saat menghadiri acara pelantikan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kabupaten Bangkalan di Gedung Rato Ebuh Bangkalan.

“Saya berharap anggota PKD yang baru dilantik ini dapat memahami tugas dan peranannya,” ujarnya.

Menurutnya, sekarang mereka sudah bukan menjadi masyarakat biasa sehingga harus netral dari segi sikap, perkataan hingga perbuatan yang dilakukan.

Sebagai ujung tombak pengawasan, Plt Bupati mengingatkan bahwa anggota PKD harus bekerja penuh integritas dan profesionalitas agar tercipta Pemilu yang berkualitas, berintegritas, bersih, transparan, umum, bebas, langsung, jujur, dan adil sehingga terwujud Indonesia yang kuat dan bermartabat.

Selain itu Plt Bupati juga mengingatkan PKD adalah ujung tombak pengawas di tingkat kelurahan dan desa, oleh karena itu bekerjalah dengan mengedepankan profesionalitas.

“Pengawas Pemilu adalah tonggak demokrasi bangsa dalam mengawal proses Pemilu. Sekali lagi saya berharap kepada PKD dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjaga kode etik, dan bekerja secara profesional sebagai penyelenggara Pemilu,” pesannya. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *