Polres Sumenep Tanam 1.000 Pohon Mangrove dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara

Uncategorized30 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Polres Sumenep, Madura, menanam 1.000 pohon mangrove dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara guna melestarikan ekosistem di Kecamatan Saronggi, Kamis (27/06/2024).

Penanaman pohon mangrove ini dipusatkan di Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini melibatkan Dinas Cabang Kehutanan, aparat Desa Kebundadap Timur, dan Komunitas Reng Paseser.

“Penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara. Ada 1.000 pohon mangrove yang ditanam,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M.

Menurut AKBP Henri, penanaman mangrove ini merupakan dukungan dari kepolisian dalam menjaga lingkungan dan ekosistem pesisir di Kabupaten Sumenep. Selain itu, penanaman mangrove juga bertujuan untuk mencegah abrasi pantai.

AKBP Henri juga berharap penanaman mangrove ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, baik itu di darat maupun lingkungan laut.

“Lingkungan dan alam penting dijaga terutama di kawasan pesisir. Selain menjaga ekosistem, penanaman pohon mangrove dapat mencegah abrasi serta mengurangi pemanasan global,” ujar AKBP Henri.

Tanaman mangrove, lanjut Kapolres, memegang peranan penting dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat menjaga tanaman mangrove yang ditanam ini,” tutur AKBP Henri.

Bakti sosial penanaman pohon mangrove ini juga dilakukan melalui Zoom Meeting dengan Mabes Polri. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *