Potensi Desa Berkembang Lebih Baik, Desa Prenduan Dianugerahi Status Desa Mandiri

Uncategorized81 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Desa Prenduan, yang terletak di Kecamatan Pragaan, meraih prestasi dengan meraih status sebagai Desa Mandiri. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, Fauzi Wongsojudo, SH

Penghargaan tersebut, berupa piagam dan lencana desa mandiri, menjadi bukti pengakuan terhadap kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh Desa Prenduan. Kepala Desa Prenduan, Eko Wahyudi, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Dengan status sebagai Desa Mandiri, masyarakat kami akan mengalami peningkatan kualitas hidup yang signifikan. Mereka akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan potensi dan keahlian dalam berbagai bidang, seperti pertanian, perikanan, industri kreatif, pariwisata, dan lainnya,” ungkap Eko.

Tidak hanya merupakan suatu kebanggaan, namun penghargaan ini juga menjadi tantangan bagi Pemerintah Desa Prenduan. Eko menyatakan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga ketahanan sosial, ekonomi, dan ekologi secara berkelanjutan.

Penghargaan ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh masyarakat setempat, Nyai Hj. Najmah Hidayati, yang menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kepala Desa Prenduan atas prestasi yang telah diraih.

“Dengan meraih status Desa Mandiri, kami berharap Desa Prenduan beserta seluruh warganya dapat semakin mandiri, maju, makmur, sejahtera, dan berkembang,” ucap Nyai Hj. Najmah Hidayati dengan nada bangga.

Prestasi yang diraih oleh Desa Prenduan tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam upaya membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. (mc/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *