Produk Bangkalan Banyak Dikenal di LN

BERITA456 Dilihat

BANGKALAN maduranetwork.com – Upaya Pemkab Bangkalan mengenalkan produk unggulan ke manca negara terus digalakkan. Salah satunya dengan melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar di aula Dinas Perdagangan Bangkalan, Rabu (15/6).

Pemateri dalam memberi wawasan dan teknik berdagang keluar negeri didatangkan dari dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan Bea Cukai Madura. Pelaku UMKM tersebut diberi pengetahuan tentang perdagangan luar negeri sekaligus peningkatan kualitas produk.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Roosli Soeliharyono yang diwakili Sekretarisnya Achmad Sidiq mengatakan, pembinaan tersebut untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perdagangan keluar negeri. Selain itu, diharapkan kesadaran dari peserta untuk aktif mengenalkan produk-produknya.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan Bangkalan, Delly Sptiana dalam kesempatan tersebut berharap pelaku UMKM agar meningkatkan kualitas produksinya. Sebab, barang produksi mereka bisa dikenalkan ke luar negeri.

Sementara pemateri dari Dinas Perdagangan Provinsi Jatim, E. Lucky Kristiani menjelaskan terkait seluk beluk perdagangan ke luar negeri. Lucky juga mengungkapkan bahwa produk yang dihasilkan dari pelaku UMKM di Bangkalan sudah banyak dikenal di luar negeri. (rd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *