Quratul Aini, Ketua PPS Gapurana, Kec. Talango, Sumenep, bilang Kesuksesan Pemilu Tak Hanya Tanggung Jawab Penyelenggara

Uncategorized966 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Pemilu serentak 2024, Desa Gapurana, Kecamatan Talango, Sumenep, menjadi saksi dari semangat dan kegigihan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Quratul Aini, dalam mengajak semua pihak bersinergi demi kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan.

Di tengah keterlibatan aktif dan ajakan yang diinisiasikannya, alumni STIKES Surya Global Jogjkarta ini bertekad membangun keterlibatan yang kuat dari seluruh komunitas dan stakeholder untuk turut serta dalam penyelenggaraan Pemilu yang terencana pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Diperlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pihak agar Pemilu ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” ungkap Quratul Aini dengan keyakinan yang tegas.

Alumni MA Al-Amien, Prenduan, Sumenep, Quratul Aini, akrab disapa Uul, memahami betul pentingnya peran serta masyarakat dalam sebuah even sebesar Pemilu. Ia mengupayakan segala upaya untuk merangsang dan membangun kesadaran akan signifikansi keterlibatan aktif masyarakat, terutama di Desa Gapurana, untuk turut serta hadir dan berpartisipasi.

Baginya, kesuksesan pelaksanaan Pemilu tidak sekadar bergantung pada penyelenggaraannya semata, namun juga pada tingkat partisipasi dan dukungan yang luas dari masyarakat sekitar. Maka dari itu, upayanya untuk mengajak partisipasi masyarakat menjadi langkah awal yang amat krusial.

“Pilihan dan dukungan masyarakat memegang peran vital dalam menentukan arah nasib dan keberlangsungan masa depan bangsa,” tambahnya dengan mantap.

Dengan pemahaman akan kekuatan partisipasi masyarakat dalam sebuah Pemilu, Uul sangat berharap bahwa Pemilu 2024 bisa menjadi momentum bagi edukasi politik yang berkualitas serta untuk mempererat jalinan sosial di antara warga masyarakat. Keterlibatan dan peran aktifnya dalam mengajak, mendidik, dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat menjadi komitmen utamanya dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Ia menekankan bahwa suksesnya Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pihak penyelenggara semata.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat, perangkat desa, pemuda, tokoh agama, hingga masyarakat umum, untuk bergandengan tangan dan turut serta dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 yang lancar, aman, serta sukses bagi kepentingan Bersama,” pungkasnya. (day)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *