Rusak Berat, Pengembang Berjanji Akan Perbaiki Jalan Adirasa dengan Pemkab

PERISTIWA393 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Jalan rusak di sepanjang Jalan Adirasa Perumahan Bumi Sumekar, Desa Kolor, Kecamatan Kota, memantik mahasiswa turun jalan. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumenep melakukan aksi Simbolis, Kamis (4/05/2023).

Mereka menuntut jalan tersebut segera diperbaiki, karena sudah banyak meminta korban.

Korlap aksi, Ardi menegaskan, jika pemerintah dan pengembang harus bisa memberikan solusi dan segera memperbaiki.

“Jalan ini sudah banyak makan korban, jika dibiarkan maka berakibat fatal. Aksi ini adalah sibolis menuntut pihak pengembang dan pemerintah untuk segera memperbaiki,” katanya.

Ia juga mejelaskan, jika jalan tersebut milik pengembang, maka pihak pemerintah kabupaten bisa menekan kepada pengusaha perumahan tersebut.

“Jika jalan ini masuk kawasan perumahan, pihak pemerintah harus bisa menghadirkan solusi,” jelas Ardi.

Secara terpisah, pengembang Perumahan Bumi Sumekar H Sugianto menjelaskan, jika jalan tersebut memang kawasan perumahan.

“Jalan yang rusak di Jalan Adirasa memang masuk fasilitas umum (fasum) Perumahan Bumi Sumekar. Saya sudah berupaya memperbaikinya, namun saluran nya harus diperbaiki terlebih dahulu,” ujarnya.

Dia juga menerangkan bahwa jalan tersebut tangung jawab antara pengembang dan Pemkab Sumenep.

“Biarpun jalan yang rusak masih lingkup pengembang, ini sebenarnya tanggung jawab bersama atara pengembang dan pemerintah. Jalan tersebut sudah dilewati semua pengendara,” jelasnya.

Namun demikian, dia berjaji akan segera memperbaikinya dan akan membagun kolam resapan (bosem).

“Jalan yang rusak itu salah satu faktornya adalah kendaraan besar yang tonasenya melebihi seperti tronton dan menurunkan barang di area tersebut,” katanya.

Pihak pengembang, tambahnya, dan tim dari pemkab sudah melakukan rapat terkait pesoalan jalan.

“Saya sudah bertemu dan melakukan rapat kordinasi bersama tim dari pemkab untuk mencari solusi yang terbaik,” pungkasnya. (sdm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *