Sekda Minta Baznas Sumenep Bersinergi dengan Elemen di Daerah

SUMENEP693 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir Edy Rasiyadi berharap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep menjadi mitra yang harmoni dan selaras terkait dengan program pemerintah daerah. Tujuannya dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, serta program pemberdayaan ekonomi lainnya.

“Dalam menjalankan programnya, Baznas harus mampu bersinergi dengan pemerintah termasuk dengan seluruh elemen di daerah,” demikian sekdakab saat menghadiri HUT ke-22 Baznas Kabupaten Sumenep, di Aula Diskominfo, Selasa (17/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, digelar khotmil Quran, sunatan missal, serta santunan kepda anak yatim dan kaum dhuafa.

Mantan kadis PU Bina Marga ini juga berpesan agar dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah, Baznas diminta transparan dan tidak memihak dengan kepentingan tertentu.

“Jadi zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang berasal dari masyarakat termasuk aparatur sipil begara (ASN) benar-benar dikelola secara transparan dengan memberikan laporan atau informasi yang jelas supaya tidak menimbukan pendapat negatif, sehingga masyarakat percaya dengan Baznas,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, M. Syukri M.Pd, bertekad membawa lembaganya semakin baik dengan melakukan terobosan, terutama dalam pengumpulan zakat, infak dan sedekah, agar bisa lebih menyejahterakan umat.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah dan seluruh elemen di daerah, seperti badan usaha milik daerah (BUMD) dan lembaga lainnya, sebagai langkah meningkatkan zakat, infak dan sedekah,” ujar Syukri. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *