Serap Aspirasi, Anggota DPRD Gelar Kumpulkan Ketua RT se Desa Kolor

SUMENEP667 Dilihat

 

SUMENEP, maduranetwork.com – Untuk menyerap aspirasi konstituennya, Musahwi, anggota FPAN DPRD Sumenep asal Dapil 1 (Kec. Kota, Batuan, Manding, Kalianget dan Talango), menggelar reses II. Bersama 53 ketua RT se Desa Kolor, Kecamatan Kota, reses II digelar di Balai desa Kolor Kecamatan kota Sumenep, Selasa, 21 Maret 2023.

Acara dihadiri kepala desa Kolor dan Sekdes, Babinsa, ketua PPS Kolor, tokoh masyarakat, seluruh ketua RT Desa Kolor, serta para perangkat desa.

Dalam sambutannya, Kades Kolor, Novandri Prasetiawan mengapresiasi terlaksananya serap aspirasi secara tepat sasaran bersama para ketua RT, mengingat mereka sebagai garda terdepan yang lebih mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Sementara itu, anggota anggota Komisi 3 DPRD Sumenep, Musahwi menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya acara serap aspirasi pertama kalinya dengan seluruh ktua RT se desa Kolor sejak dirinya dilantik 2019 lalu

“Saya memohon maaf sebelumnya karena sejak saya dilantik pada tahun 2019 lalu baru kali ini bisa mewujudkan rencana kami mengumpulkan para Ketua RT di Desa Kolor. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Kolor khususnya, karena tanpa dukungannya kami tidak akan bisa duduk di kursi DPRD. Mudah-mudahan kami bisa duduk kembali untuk yang akan datang,” ungkap Musahwi.

“Oleh sebab itu kami selalu melakukan serap aspirasi sebagai tugas dan kewajiban kami sebagai anggota DPRD secara bergilir pada Dapil kami untuk menampung beberapa usulan yang dianggap paling prioritas,” jelasnya dihadapan para ketua RT.

Pada acara tersebut, sejumlah ketua RT menyampaikan aspirasinya. Dari beberapa usulan yang paling dominan menjadi topik bahasan adalah tentang pengadaan sarana mobil ambulan dan mobil jenazah. Menurut mereka, selama ini masyarakat Desa Kolor belum memiliki.

Ketua RT berharap Musahwi bisa mendengar aspirasi ketua RT dan menganggarkan agar pengadaan mobil tersebut segera terwujud. Selain itu, ketua RT juga menyinggung soal kebutuhan peningkatan infrastruktur, penguatan modal usaha UMKM, penanganan bencana banjir dan sebagainya. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *