Siswa-siswi SMKN 1 Bangkalan Antusias Ikuti Pondok Ramadan

Uncategorized274 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwor.com – Bulan Ramadan telah tiba, membawa berkah dan keberkahan bagi umat Islam di seluruh dunia. Di tengah semangat bulan suci ini, siswa-siswi SMKN 1 Bangkalan menunjukkan antusiasme tinggi dengan mengikuti kegiatan Pondok Ramadan yang diselenggarakan di sekolah mereka.

Pondok Ramadan telah menjadi agenda tahunan yang rutin diadakan oleh SMKN 1 Bangkalan untuk memperkuat spiritualitas dan keimanan siswa-siswinya. Kegiatan ini berlangsung sejak awal puasa hingga pertengahan bulan Ramadan, melibatkan siswa-siswi kelas 10 dan 11 serta para guru.

Rangkaian kegiatan dalam Pondok Ramadan mencakup berbagai kegiatan keagamaan seperti sholat dhuha, amal baik, kajian fiqih, tadarus Alquran, hingga sholat duhur berjamaah. Menurut Kepala SMKN 1 Bangkalan, Qurrotuainy, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi kepada Allah SWT.

“Hal utama yang kami tekankan dalam Pondok Ramadan adalah meningkatkan amal ibadah dan pengetahuan keagamaan siswa-siswi kami, sehingga mereka dapat memperkuat hubungan spiritual mereka dengan Allah SWT,” ungkap Qurrotuainy melalui Wakasek Kesiswaan, Huda.

Kegiatan Pondok Ramadan ini berlangsung di aula sekolah yang sebelumnya dikenal sebagai SMEA, dan dilaksanakan secara bergantian oleh siswa-siswi kelas 10 dan 11. Para peserta dengan antusias mengikuti setiap sesi yang dipandu oleh guru agama, yang memberikan program-program bermanfaat dalam rangkaian kegiatan Pondok Ramadan.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, siswa-siswi SMKN 1 Bangkalan berharap dapat meraih manfaat dan keberkahan dari setiap momen berharga dalam bulan Ramadan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal yang berharga dalam meningkatkan spiritualitas dan keimanan mereka di masa mendatang. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *