Siswa SMA Curhat kepada Kapolsek Pangarengan

SAMPANG363 Dilihat

SAMPANG, maduranetwork.com – Kapolsek Pangarengan, Kabupaten Sampang menggelar acara Jum’at Curhat di SMA Terpadu Al-Ma’arif, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.(24/02/2023)

Kapolsek Pangarengan, Ipda Sujiyono, SH menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan program kapolri secara berantai ke bawah dari kapolda, kapolres, dan semua kapolsek wajib melaksanakannya.

“Kegitan Jum’at Curhat Itu atas perintah pimpinan, program Bapak Kapolri dimana kapolda, kapolres, dan semua kapolsek wajib melaksanakan Jum’at Curhat,” paparnya.

Kapolsek Pangarengan juga menyampaikan bahwa Jum’at Curhat bertujuan agar pihak kepolisian lebih dekat dengan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat serta mendengarkan keluhan masyarakat.

“Tujuan dari Jum’at Curhat untuk mendekatkan diri pada masyarakat, mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini dilakukan Kapolsek Pangarengan bersama masyarakat usia remaja, yaitu siswa-siswi SMA dengan alasan bahwa usia remaja ini rawan dengan kenakalan remaja, salah pergaulan, narkoba dan sebagainya.

“Sekarang kami sengaja Jum’at Curhat bersama siswa-siswi, karena remaja rawan dengan kenakalan remaja, salah pergaulan dan narkoba,” terangnya

Siswa, kepala sekolah, dan yang lainnya antusias mengikuti kegitan Jum’at Curhat. Dalam kegiatan tersebut ada sejumlah siswa, yaitu Khadafi, Alisah Handayani, dan Siti Qomariyah yang curhat kepada Kapolsek Pangarengan.

DI antara curhatan mereka tentang bagaimana cara membuat SIM, kiat agar tidak terjerumus pada kenakalan remaja dan cara menanggulangi atau terhindar dari narkoba.

Kapolsek Pangarengan menanggapi semua curhatan atau pertanyaan dari siswa-siswi tersebut. Kapolsek memulai dengan memberi informasi cara membuat SIM, hingga memberi arahan agar tidak terjerumus pada kenakalan remaja dan terhindar dari narkoba.

Kepada siswa, Kapolsek menekankan langkah-langkah agar terhindar dari kenakalan remaja dan narkoba.

“Mempertebal keimanan, rajin mengaji, tidak salah dalam pergaulan, pengawasan orang tua dan pengawasan pihak sekolah, serta aktivitas remaja disalurkan ke hal-hal yang positif, dan lain sebagainya,” pungkas kapolsek memberikan pesan. (sa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *