Siswi MTsN 2 Sumenep, Nurul Izza Maulidiyah ke Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korsel

SUMENEP507 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Suasana keberangkatan Nurul Izza Maulidiyah, siswi kelas IX A (unggulan) yang juga anggota Gudep 01.101-01.102 MTsN 2 Sumenep, ke Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan (Korsel), penuh dengan haru dan sakral.

Karena, selain pelepasannya dilakukan dengan upacara, sebelumnya juga ada santunan anak yatim setiap Muharram 1445 Hijriah oleh Kepala MTsN 2 Sumenep, Zaini Mukhsin, Jumat (28/07/2023).
Zaini Mukhsin, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) didampingi Ketua Gudepnya, Kak Rusfandi, dan dua pembina putri Kak Mariyana dan Kak Rafika Duri, menyampaikan selamat dan sukses kepada Nurul Izza Maulidiyah, karena telah mengikuti seleksi untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan sejak masih berada di kelas VII A.

“Ini merupakan momen dan sejarah penting, bagi siswa-siswi MTsN 2 Sumenep, karena salah satu temannya bisa mengikuti kegiatan internasional,” ujarnya.

Kak Zaini Mukhsin, juga mengaku sangat mendukung siswa-siswi aktif dalam kegiatan sekolah maupun ekstrakurikuler. Termasuk sebelumnya pihaknya mengirim dua anak Pramuka mengikuti Jambore Nasional di Cibubur dan saat ini kembali mengirim duta Pramuka ke Korea Selatan.

Karenanya, pihaknya berharap, momentum tersebut dapat memotivasi siswa yang lain agar bisa berprestasi. Meskipun tidak harus berprestasi di bidang pendidikan, tapi di bidang kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, olahraga dan sebagainya.

“Semoga Adik Nurul Izza Maulidiyah ini, diberikan kesehatan dan semangat selama mengikuti kegiatan di Korea Selatan,” tandasnya.

Sementara Nurul Izza Maulidiyah, mengaku sangat senang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Pramuka Jambore Dunia, yang tidak banyak memiliki kesempatan.

Bahkan, dirinya berjanji, kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan dan belajar tentang banyak hal selama di Korea. Termasuk bahasa Inggris yang mulai dipelajari demi persiapan keberangkatannya ke Jambore Dunia.

“Syukurlah berkat dukungan kedua orang tua, kakak-kakak pembina Pramuka, para guru dan Kepala MTsN 2 Sumenep ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin mengikuti Jambore Dunia ini dengan baik,” tambah Putri dari pasangan Moh. Hasan dan Syafrina Fillaili yang turut mendampingi putrinya saat pelepasan.

Sekedar diketahui, sebelumnya Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, secara simbolis melepas peserta 25th World Scout Jambore atau Jambore Pramuka Dunia ke-25 dan Raimuna Nasional ke XII, di Andhap Ashor Pendopo Keraton Sumenep, Senin (24/07/2023) lalu.

Sedangkan, Jambore Pramuka Dunia ke-25 sendiri akan diselenggarakan pada 01–12 Agustus 2023 di Saemangeum, Jeolla Utara, Korea Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pramuka Korea dengan tema, “Draw Your Dream”, akan diikuti sekitar 30.000 hingga 50.000 peserta dari seluruh dunia. (mc/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *