SMA Negeri 4 Denpasar Sekolah Pencetak Siswa Berprestasi

PEMERINTAHAN231 Dilihat

DENPASAR , maduranetwork – SMA Negeri 4 Denpasar merupakan sekolah pencetak siswa berprestasi dan disiplin, hingga pada 30 April 2021 lalu sekolah ini ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak oleh Ny Putri Suastini Koster.

Hingga 2 tahun ini, hasil yang diperoleh selama ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak begitu banyak prestasi yang sudah diraih oleh para siswanya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Kepala SMA Negeri 4 Denpasar membeberkan sebagai Sekolah Penggerak sudah banyak yang dilakukan termasuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.Terkait dengan target yang sudah dicapai oleh SMA Negeri 4 Denpasar selaku sekolah penggerak  hasilnya sudah dapat dirasakan oleh semua siswa.

“Kalau tujuan daripada sekolah penggerak tidak terlihat hasilnya di dalam profil siswa berarti sekolah penggeraknya tidak jalan”, imbuh Made Sudana sembari tersenyum.

“Untuk prestasi ditahun 2022 yang telah diraih oleh siswa SMA Negeri 4 Denpasar sudah banyak sekali mulai dari tingkat  Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional”, paparnya lagi.

Bahkan SMA Negeri 4 Denpasar menempati urutan pertama sekolah SMA terbaik se- Provinsi Bali dari jumlah 371 sekolah SLTA yang terdiri dari 196 SMA sederajat dan 175 SMK yang ada di Bali. Dan di tingkat nasional SMA Negeri 4 Denpasar berada diurutan 166 dengan nilai UTBK 2021 sebesar 561,641 dari 1000 sekolah yang masuk daftar terbaik versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, S.Pd, M.Pd., mengatakan capaian tersebut tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak. Baik dari pihak sekolah maupun pihak orang tua siswa.

“Hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami  selaku kepala sekolah untuk menjadikan sekolah yang berprestasi dan siswa yang berkarakter sebagai sekolah penggerak”, ungkap Made Sudana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *