SMAN 1 Arosbaya, Bangkalan, Galang Dana untuk Palestina

Uncategorized1009 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Keprihatinan dan kepedulian terhadap kondisi Palestina sangat tinggi di kalangan civitas SMAN 1 Arosbaya. Hal ini menjadi nyata melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh para siswa dan guru di depan sekolah mereka.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut, mereka berdiri di pinggir dan tengah jalan dengan memasang bendera merah putih Indonesia dan bendera Palestina untuk menarik perhatian warga yang melintas. Beberapa di antara mereka membawa kardus bertuliskan “Peduli Palestina.”

Kepala SMAN 1 Arosbaya, Abdul Razak, mengungkapkan bahwa aksi peduli Palestina ini mendapat respon positif dari siswa, siswi, dan para guru. “Alhamdulillah, mereka begitu antusias untuk bisa membantu warga Palestina yang saat ini menderita akibat perang,” ujar Razak.

Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk empati dan solidaritas dengan warga Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit akibat konflik berkepanjangan di wilayah mereka. Banyak korban yang terkena dampaknya, termasuk anak-anak yang menjadi sasaran utama bantuan dari SMAN 1 Arosbaya.

Bantuan yang terkumpul dalam aksi ini akan disalurkan melalui pihak-pihak yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina.

“Selesai aksi, hasilnya akan kita salurkan kepada pihak yang berkompeten dan memiliki jejak rekam yang baik dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina,” jelas Razak.

Keprihatinan terhadap kondisi Palestina juga mencerminkan kepedulian masyarakat di seluruh dunia terhadap perjuangan dan penderitaan warga Palestina. Aksi semacam ini menjadi bagian dari upaya global untuk memberikan dukungan kepada mereka yang sedang menghadapi krisis kemanusiaan.

Palestina telah menjadi arena konflik selama beberapa dekade, dan banyak warga Palestina yang terdampak, terutama anak-anak yang merupakan generasi masa depan. Mereka membutuhkan bantuan dan dukungan dunia untuk memperbaiki kehidupan mereka di tengah kondisi yang sulit.

Aksi penggalangan dana ini adalah salah satu cara di mana SMAN 1 Arosbaya berusaha untuk memberikan kontribusi positif dan membantu meringankan beban warga Palestina. Ini juga merupakan pelajaran berharga bagi para siswa tentang pentingnya kepedulian sosial dan solidaritas di tingkat global.

Dengan aksi seperti ini, SMAN 1 Arosbaya berharap dapat memberikan dukungan yang nyata dan konkrit kepada warga Palestina yang sedang menderita. Keinginan mereka adalah agar bantuan ini dapat membantu memperbaiki kehidupan mereka dan memberikan harapan di tengah situasi sulit yang mereka alami.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan SMAN 1 Arosbaya juga menjadi contoh bagaimana masyarakat dapat bersatu untuk tujuan yang baik, membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka yang membutuhkan bantuan. SMAN 1 Arosbaya dengan bangga melanjutkan aksi kemanusiaan ini dan berharap bahwa kontribusi mereka akan memberikan dampak positif dalam upaya untuk membantu Palestina. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *