SMK Negeri 2 Bangkalan Sukses Gelar UKK Mandiri 2024 di Bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL)

Uncategorized1152 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – SMK Negeri 2 Bangkalan telah sukses menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) mandiri pada tahun 2024. UKK ini merupakan evaluasi pencapaian kompetensi siswa kelas XII dengan konsentrasi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) selama masa pembelajaran.

Proses UKK berlangsung pada 19-22 Februari 2024 di Bengkel Listrik SMK Negeri 2 Bangkalan. Kepala Sekolah, Nur Hazizah, S.Pd., M.Pd., melalui Kepala Jurusan TITL, Heri Purwantoro, menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan pelaksanaan UKK ini.

“Ini adalah momen penting bagi kami sebagai evaluasi kemampuan siswa dalam bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak,” ujarnya penuh semangat.

Dalam UKK tahun ini, SMK Negeri 2 Bangkalan melibatkan dua perusahaan sebagai penguji eksternal, yaitu PT. Perwiramulti Jaya Kencana (Surabaya) dan CV. Citra Karya Mandiri (Sidoarjo). Kedua perusahaan ini bergerak di bidang Ketenagalistrikan sesuai dengan paket UKK yang dipilih.

“Perusahaan tersebut adalah mitra kami dalam memajukan jurusan, baik melalui penyelarasan kurikulum, magang, dan penelusuran alumni, serta turut membantu dalam penilaian kompetensi siswa. Sementara penguji internal berasal dari SMK Negeri 2 Bangkalan, yaitu Drs Khairul Jakfar dan Marfuatin, S.Pd.,” papar Heri Purwantoro.

Semoga hasil UKK ini memberikan gambaran yang jelas mengenai kemampuan siswa dan kontribusi positif dari para perusahaan mitra dalam pengembangan program pendidikan di SMK Negeri 2 Bangkalan. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *