SMKN 2 Bangkalan Gelar Pondok Ramadhan untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

Uncategorized370 Dilihat

BANGKALAN, maduranetork.com – Bulan Ramadhan menjadi waktu yang istimewa bagi civitas SMKN 2 Bangkalan, Madura. Mereka memanfaatkan momen ini dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa melalui kegiatan Pondok Ramadhan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di masjid sekolah selama beberapa minggu dan diikuti oleh para guru dan siswa. Kepala Sekolah SMKN 2 Bangkalan, Nur Hazizah, melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Fauzi, menjelaskan bahwa Pondok Ramadhan merup

akan agenda tahunan di sekolah tersebut. Acara ini diisi dengan ceramah agama dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Fokus kegiatan Pondok Ramadhan ini adalah meningkatkan ibadah,” ujar Fauzi, yang menekankan pentingnya kesungguhan dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dia berharap agar seluruh peserta Pondok Ramadhan dapat menyerap dengan baik apa yang disampaikan oleh penceramah dan guru.

“Pondok Ramadhan ini dilaksanakan secara bergantian oleh siswa selama beberapa minggu. Pada minggu-minggu pertama diikuti oleh siswa kelas sepuluh, dan di minggu-minggu berikutnya oleh siswa kelas sebelas,” tambah Fauzi.

Dengan diselenggarakannya Pondok Ramadhan, SMKN 2 Bangkalan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas ibadah para siswa dan memberikan pengalaman yang bermakna selama bulan suci Ramadhan.

Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh peserta dan menciptakan atmosfer kebersamaan yang memperkuat nilai-nilai keagamaan di kalangan siswa. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *