Terdampar, Bupati Temui Awak Kapal Asal Finlandia

SUMENEP631 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Diduga akibat mesin mati, Kapal Yacht Canace asal Finlandia terseret arus ke pelabuhan Kalianget. Kapal ini sempat meminta bantuan SAR ketika berada sebelah timur Pulau Bawean sebelum bersandar di dermaga PT Garam, Kalianget.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Forkopimda menemui awak Kapal Yacht Canace Finlandia. Kedua awak kapal tersebut ternyata pasangan suami istri Veikko H. dan Hana Maria.

Kepada pers, bupati memerintahkan untuk memberikan bantuan kepada pasangan suami istri itu selama berada di Kabupaten Sumenep, seperti akomodasi, transportasi, dan konsumsi.
“Selama mereka menunggu kapalnya diperbaiki, saya minta agar dibantu keperluannya, seperti tempat beristirahat dan transportasi mengurus izin ke kantor Imigrasi Kabupaten Pamekasan serta pembelian spare part kapal ke Surabaya,” kata Bupati.
Bupati dan Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko saat bertemu dengan Veikko H. dan Hana Maria berbincang-bincang tentang tour lautnya yang melintasi berbagai negara, hingga kejadian mati mesin kapal.
Selain itu, guna mempermudah komunikasi selama berada di Kabupaten Sumenep, bupati meminta dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyediakan guide, sehingga memperlancar koordinasinya.
“Pemandu atau guide untuk pendampingan dan pelayanan akan mempermudah komunikasi dengan pasangan suami istri Veikko H. dan Hana Maria dengan pihak terkait,” pungkas bupati. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *