Tingkatkan Pengunjung Museum, Disbudpar Gandeng Dispusip

Uncategorized996 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) terkait peningkatan pengunjung museum. MoU ditandatangani langsung oleh Kadisbudpar Bangkalan Mohammad Hasan Faisol dan Kadispusip Bangkalan Moh. Musleh di Gedung Museum Bangkalan.

Faisol menjelaskan, maksud kerja sama ini adalah untuk mensinergikan potensi yang dimiliki kedua belah pihak, untuk pengembangan museum berbasis edukasi dengan pola-pola yang baik.

“Jadi nanti titik tekannya adalah memberikan pelayanan membaca sejarah-sejarah di Kabupaten Bangkalan kepada para pengunjung museum. Intinya saling support dalam melengkapi literasi mengenai referensi sejarah,” kata Faisol.

Faisol berharap, kerjasama yang dijalin ini dapat terealisasi dengan baik sehingga akan berdampak pada peningkatan pengunjung museum.

“Selain nanti menjadi objek wisata, museum ini juga sebagai media edukasi masyarakat, khususnya para pelajar untuk mengetahui sejarah dan perkembangan Bangkalan dari masa ke masa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *