Turun ke Desa Lakukan Perekaman e-KTP

BANGKALAN245 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bangkalan melalui Tim Pelayanan Administrasi Kependudukan melaksanakan perekaman KTP Elektronik di Kecamatan Galis tepatnya di Desa Banyubunih, Rabu (25/1/2023) kemarin.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut dalam memenuhi hak kepemilikan dokumen kependudukan.
Kepala Dispendukcapil Bangkalan melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Binti Sholikhah mengatakan, pihaknya rutin melakukan perekaman e-KTP ke desa-desa.

Selain karena memang salah satu program dari Dispendukcapil sendiri, perekaman ke desa juga didasarkan pada permintaan masyarakat, baik Kepala Desa maupun tokok masyarakat.
“Kemarin di desa Banyubunih itu ada 141 orang yang melakukan perekaman e-KTP,” katanya, Kamis (26/01/2022).
Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan dengan melakukan pelayanan langsung ke desa–desa dan kecamatan.

“Disamping perekaman e-KTP juga dilakukan pelayanan permohonan pencatatan akte kelahiran, akte kematian dan juga pelayanan permohonan Kartu Identitas Anak (KIA),” imbuhnya. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *